Tuesday, August 10, 2010

Faktor Dalam Meningkatkan Pendapatan Adsense



cara meningkatkan pendapatan adsense
cara meningkatkan pendapatan adsense
Ada empat faktor utama yang dapat meningkatkan pendapatan Adsense Anda. Keempat faktor tersebut dapat dituliskan dalam suatu rumus sederhana:
Penghasilan Adsense = Jumlah pengunjung + Iklan mahal + Kesesuaian iklan + Posisi dan desain iklan.

Masing-masing dari keempat faktor tersebut saling berkaitan dalam meningkatkan pendapatan Adsense Anda. Maksudnya, Anda tidak boleh hanya fokus pada salah satu faktor tersebut, tetapi pada keempat-empatnya. Sebab, jika salah satu faktor lemah, walaupun faktor yang lain sudah baik, maka tetap tidak akan meningkatkan pendapatan Adsense Anda. Oke mari kita bahas satu per satu: 
Jumlah pengunjung 
Semakin banyak pengunjung blog Anda, maka semakin banyak orang yang akan melihat iklan adsense yang terdapat pada halaman-halaman blog Anda, dan semakin besar pula kemungkinan seseorang dari mereka untuk meng-klik iklan tersebut. Jadi semakin banyak pengunjung blog anda dan otomatis meningkatkan pendapatan Adsense Anda. 
Iklan berharga mahal 
Misalnya blog Anda tentang HDTV (televisi) , maka akan banyak pengiklan tentang produk tersebut yang bersedia membayar dengan harga tinggi agar iklannya di ditampilkan di halaman blog Anda. Tapi bayangkan misalnya blog Anda tentang kertas tissue, siapa atau berapa banyak pengiklan tentang produk tersebut yang bersedia membayar mahal? Jadi buatlah blog dengan tema yang menampilkan iklan berharga mahal untuk meningkatkan pendapatan Adsense Anda. 
Kesesuaian iklan 
Misalnya blog tentang HDTV tadi memuat iklan yang berhubungan dengan televisi, atau televisi pada umumnya. Ini masih sesuai kan? Lain halnya misalnya kalau blog tentang mobil tapi iklan yang dimuatnya tentang sepakbola…gak nyambung kan? :-) Jarang sekali yang akan tertarik untuk mengklik iklan adsense anda dan tidak bisa meningkatkan pendapatan Adsense Anda karena iklannya tidak sesuai dengan yang dicari oleh pengunjung blog anda. 
Penempatan dan Disain Iklan yang Optimal 
Salah satu hal yang asyik dari program Google Adsense adalah mereka memberi Anda kebebasan untuk memilih posisi dan desain terbaik untuk iklan yang akan ditampilkan di blog Anda. Seperti yang Anda pahami, posisi adalah salah satu elemen penting dari kesuksesan sebuah iklan. Misalnya, iklan pada baliho yang di pasang di jalan yang sepi, jarang dilalui kendaraan, akan memberi hasil yang berbeda dengan iklan baliho yang dipasang di jalan yang ramai lalulintasnya. Jadi penempatan dan desain dari iklan Adsense sangat penting untuk meningkatkan penghasilan Adsense dari jumblah klik iklan Adsense! 
Sekali lagi, keempat faktor tersebut harus dijalankan bersama-sama untuk meningkatkan pendapatan Adsense Anda. Misalnya, jika blog Anda sudah memuat harga iklan yang mahal, iklan yang sesuai dan penempatan adsense yang sudah bagus, tapi tidak ada atau kurang pengunjung blog anda, maka tetap saja tidak akan memberikan penghasilan yang optimal untuk Anda. 
Tantangannya sekarang adalah : bagaimana melakukan keempat faktor tersebut dengan seoptimal mungkin untuk menghasilkan uang? Semua rahasia tersebut bisa anda pelajari di Asianbrain setahap demi setahap. 

No comments:

Post a Comment